BeritaMenko Polhukam

Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Menko Polhukam: Kami Sudah Mempersiapkan Segala Sesuatunya

Dibaca: 19 Oleh Jumat, 13 Desember 2019Tidak ada komentar
Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Menko Polhukam: Kami Sudah Mempersiapkan Segala Sesuatunya
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya dari berbagai segi, mulai dari keamanan, infrastruktur, pertahanan, transportasi, minyak atau bahan bakar, tempat-tempat istirahat, serta intelijen. Semuanya sudah kami siapkan agar natal 2019 dan tahun baru 2020 berjalan aman dan lancar, tidak terjadi sesuatu hal apapun.” ujar Menko Polhukam Mahfud setelah mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam rangka Persiapan Operasi “Lilin 2019” di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Menko Polhukam Mahfud menjelaskan bahwa pemerintah sudah mengetahui dan mencatat tentang kerawanan-kerawanan di berbagai tempat dan sektor. Pemerintah pun sudah mengantisipasi hal tersebut. Namun, langkah-langkah antisipasi tersebut akan menjadi baik dan berhasil dengan adanya partisipasi dari masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Hari Natal dan memeriahkan Tahun Baru, supaya berlaku tertib dan saling menjaga satu sama lain, agar semuanya berjalan aman. Kerjasama antara pemerintah dan rakyat, tentu saja diperlukan untuk menjamin keamanan bersama di negara kita ini.” jelas Menko Polhukam Mahfud.

Baca juga:  Tim Monev SPPT-TI Kemenko Polhukam Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Provinsi Banten

Menko Polhukam juga menambahkan bahwa adanya penambahan penjagaan, tidak hanya di titik-titik rawan saja, tetapi di titik-titik yang biasa pun juga sudah disiapkan. Bahkan, ada juga penambahan dari tempat penyediaan penjualan bahan bakar.

“Ada mobil berjalan di berbagai tempat, juga ada tangki-tangki sementara yang semacam jerigen di berbagai tempat yang disediakan, agar orang tidak harus jauh-jauh kalau antri minyak.” ungkap Menko Polhukam Mahfud.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel