BeritaDeputi IV Bidkor Hanneg

Peran Strategis Kemenko Polhukam Dalam Menjaga NKRI

Dibaca: 132 Oleh Thursday, 7 July 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 07 at 12.58.14 PM
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 91/SP/HM.01.02/POLHUKAM/7/2022

Polhukam, Bandung – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan memiliki peran strategis sesuai tugas dan fungsinya yaitu koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian terhadap Kementerian atau Lembaga dibawahnya dalam menjaga keutuhan NKRI dari gangguan ideologi dan teritorial.

Mewakili Menko Polhukam dalam memberikan ceramah kepada Perwira Siswa Dikreg 49 Sesko TNI, Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikam bahwa Kemenko Polhukam saat ini fokus melaksanakan program prioritas nasional sesuai dengan RPJMN 2020 – 2024.

“Sesuai RPJMN, Kemenko Polhukam melaksanakan konsolidasi demokrasi, optimalisasi kebijakan luar negeri, penegakan hukum nasional, reformasi kelembagaan birokrasi, dan menjaga stabilitas keamanan nasional,” jelas Mayjen TNI Hilman Hadi saat memberikan ceramah di Graha Widya Adibrata Sesko TNI, Bandung Jawa Barat, Kamis, (7/7/2022).

Deputi Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam juga memberikan atensi kepada pasis Sesko TNI yaitu Perwira Lulusan Sesko TNI akan ditempatkan pada jabatan level strategis, sehingga sudah seharusnya menjadi agen perubahan dalam rangka menghadapi dinamika ancaman yang akan datang.

“Perwira Lulusan Sesko TNI juga senantiasa mengembangkan diri sesuai tuntutan kompetensi sumber daya manusia 4.0 meliputi critical thinking, creative innovation, communication dan collaboration,” ungkapnya dalam ceramah dengan judul Pokok-pokok Kebijakan Menko Polhukam dalam Menjaga Keutuhan NKRI dari Gangguan Ideologi dan Teritorial.

Pada acara pemberian ceramah ini dihadiri oleh 151 Pasis yang terdiri dari 55 Pasis TNI AD, 36 Pasis TNI AL, 28 Pasis TNI AU, 24 Pasis Polri dan 7 Pasis Negara Sahabat terdiri dari Australia, Bangladesh, India, Malaysia, Pakistan, Saudi Arabia dan Singapura. Sebelum memberikan ceramah, Deputi Bidkoor Pertahanan Negara diterima Pejabat Teras Sesko TNI di Ruang VIP Gedung Sudirman Sesko TNI.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan