Berita

Di Peparnas, Menko Polhukam Puji Semangat Juang Para Atlet Penyandang Disabilitas

Dibaca: 24 Oleh Sabtu, 13 November 2021November 14th, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 13 at 09.59.10
#KemenkoPolhukam 
SIARAN PERS No. 187/SP/HM.01.02/POLHUKAM/11/2021
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD puji semangat juang para atlet penyandang disabilitas dalam perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. Hal ini ditegaskan Mahfud MD saat melakukan pengecekan dan memastikan pengamanan jelang penutupan Peparnas yang akan dihadiri Presiden.
“Luar biasa! Semangat juang dan ketangguhan saudara-saudara kita dari kalangan disabilitas mengharukan sekaligus membanggakan. Torang Bisa!” papar Mahfud bersemangat usai menghadiri pertandingan final Cabor Atletik, di Stadion Lukas Enembi, Sabtu (12/11).
Penyandang disabilitas, menurut Mahfud, memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berprestasi dan mendapatkan gelar terhormat.
“Pesan kesetaraan dan kemanusiaan sungguh-sungguh terasa di arena ini, bahwa penyandang disabilitas juga punya hak dan kesempatan yg sama untuk berprestasi, untuk mendapatkan gelar terhormat,” papar Mahfud.
Mahfud yang juga penanggung jawab keamanan PON XX dan Peparnas XVI ini memgaku beruntung, bisa menyaksikan langsung pertandingan para atlet Papernas.
“Hari ini saya beruntung bisa menyaksikan dari dekat pertandingan ajang Paralimpik ke XVI di Jayapura,” papar Mahfud sembari menegaskan ikut bangga dan bersemangat.
Di akhir pertandingan, Mahfud mendapat kesempatan mengalungkan medali bagi para juara pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe dan GOR Cendrawasih Jayapura.
Tugas kita, lanjut Mahfud, tidak berhenti disini, Mahfud mengimbau para pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Papua agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta ketertiban dan keamanan.
“Dengan suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua ini, kita jaga Indonesia. Dari Merauke kita jaga hingga Sabang kita pelihara, dari miangas sampai Pulau Rote pun kita bangun bersama-sama. Papua selalu ada di hati Presiden Republik Indonesia,” pungkas Mahfud. (*)
Baca juga:  Serikat Karyawan Garuda Sampaikan Aspirasi Ke Menko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel