BeritaMenko Polhukam

Pemerintah Pastikan Pelaksanaan PON XX Tetap Berjalan

Pemerintah Pastikan Pelaksanaan PON XX Tetap Berjalan
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 67/SP/HM.01.02/POLHUKAM/3/2020

Polhukam, Jakarta – Pemerintah memastikan jika pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan di Papua tetap berjalan. Aparat keamanan sudah mengantisipasi keamanan di sana meskipun ada penyerangan di Tembagapura, Papua.

“Di Tembagapura soal gangguan PON, itu sudah dibicarakan bahwa PON itu akan tetap berlangsung dengan baik dan pemerintah sudah mengantisipasi semuanya,” ujar Menko Polhukam Moh. Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Menko Polhukam mengakui bahwa memang ada gangguan-gangguan keamanan. Namun, ia percaya jika aparat keamanan dapat menanganinya sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada. “Memang ada gangguan seperti itu dan sudah diatasi berdasar SOP yang ada di Polri,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Mimika AKBP I Gde Era Adhinata menetapkan status siaga 1 menyusul rentetan aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM Papua di Distrik Tembagapura. Aparat gabungan sedang mengejar KKB yang melarikan diri usai kontak senjata yang berlangsung selama dua jam tersebut.

Baca juga:  Menko Polhukam : Polisi Berhak Bubarkan Demonstrasi Tanpa Izin

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel