BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam Tegaskan Pemerintahan Saat ini Sangat Kompak

Oleh 15 Nov 2019 November 16th, 2019 Tidak ada komentar
Menko Polhukam Tegaskan Pemerintahan Saat ini Sangat Kompak
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Yogyakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintahan saat ini sudah sangat kompak. Dikatakan, situasi politik juga sedang dingin sehingga tidak ada pergolakan apa-apa.

“Pemerintah ini sedang sangat kompak. Situasi politik kan sebulan terakhir ini juga dingin, tidak ada pergolakan apa-apa,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD, Jumat (15/11/2019) malam.

Pernyataan tersebut menanggapi beberapa berita yang menggambarkan seolah-olah antar pejabat tidak satu suara. Misalnya saja terkait dengan penanganan terorisme.

“Jadi kadangkala masyarakat itu, sekarang kan banyak berita berita yang sering hoax, yang seakan akan mengadu domba, antara pejabat dengan pejabat. Misalnya begini, menurut Pak Menko Polhukam, pelaku teroris satu meninggal satu melarikan diri, polisi bilang satu pelakunya, lalu dipertentangkan seakan berbeda padahal sama, yang satu maksud saya diburu. Ternyata bukan hanya satu, sampai hari ini ada 13 orang yang ditahan. Kan tidak ada pertentangan,” katanya.

Menurut Menko Polhukam, media sosial juga kerap membuat berita yang tidak jelas kebenarannya. “Misalnya lagi kata Mbak Puan, deradikalisasi harus dievaluasi ulang, itu pertanyaan satu sisi ke Mbak Puan, lalu nantinya tanya ke saya lagi. Ya harus ditingkatkan lah. Lalu dipertentangkan, “Pertentangan antara Menko dengan ketua DPR, satu bilang dievaluasi, satu bilang ditingkatkan”. Ya kan memang ditingkatkan karena dievaluasi juga. Tidak usah dipertentangkan, itu kan sama,” kata Mahfud.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel