POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Menko Polhukam: “Saya Ingin Kerja Cepat”

By 07 Jun 2016 14:45Berita
IMG-20160607-WA0014

Pemerintah saat ini bekerja dengan cepat, hal ini dikemukakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan saat melantik Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri yang baru,  Lutfi Rauf. Deputi II yang baru ini menggantikan Antonius Agus Sriyono yang telah diangkat menjadi Duta Besar untuk Tahta Suci Vatikan.

“Saya adalah orang yang sangat demanding, saya bekerja sangat cepat, dan saya ingin pekerjaan tuntas, oleh karena itu saya liat track record dari saudara lutfi” tegasnya dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri yang baru Lutfi Rauf, bertugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand. Pada 2006, ia juga sempat menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Slovakia.

Menko Polhukam menggarisbawahi bahwa peran Kedeputian Bidang koordinasi Politik Luar Negeri membawahi banyak isu strategis yang krusial dan dinamis. Misal seperti isu-isu Laut China Selatan, isu Papua, dan lainnya.

Untuk itu, Menko Polhukam menaruh harapan yang tinggi pada Deputi Lutfi karena sepak terjangnya dan tanggung jawab yang diembannya saat ini. Menteri Luhut juga berharap, Deputi Lutfi dapat berkoordinasi dengan kedeputian lainnya di Kemenko Polhukam secara baik. “Saya harap kita bisa bekerjasama dengan bagus dan dengan tim di sini. Harapan saya kepada anda banyak sekali, bisa membuat Polhukam berjalan dengan bagus” ujar Menko Polhukam.

Upacara pelantikan yang berlangsung pada Selasa pagi (7/6) di Ruang Parikesit Kantor Kemenko Polhukam dihadiri oleh Sesmenko Polhukam, para Deputi, Staf Ahli, Staf Khusus dan para pejabat Eselon II dan III di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Polhukam: “Saya Ingin Kerja Cepat”