BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam Sampaikan Pentingnya Sosialisasikan Social Distancing Hadapi Virus Covid-19

Menko Polhukam Sampaikan Pentingnya Sosialisasikan Social Distancing Hadapi Virus Covid-19
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 74/SP/HM.01.02/POLHUKAM/3/2020

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Moh. Mahfud Mahfud MD mengatakan pentingnya mengefektifkan dan mensosialisasikan social distancing dalam menghadapi virus covid-19. Menko pun menghimbau masyarakat agar menghindari kerumunan sehingga bisa meminimalisir serangan covid-19.

“Salah satu hal yang paling penting dari hasil rapat kabinet tadi dalam menghadapi virus covid-19 ini adalah bagaimana kita mengefektifkan dan mensosialisasikan secara lebih gencar, secara massif tentang social distancing yaitu menghindari pertemuan-pertemuan atau perkumpulan-perkumpulan dan persentuhan-persentuhan dengan orang lain dalam kehidupan bersama. Oleh sebab itu, hindari kerumunan, kalau tidak sangat penting jangan terlalu berdekatan dengan orang lain, sehingga kita semuanya bisa meminimalisir serangan covid-19,” kata Menko Polhukam Moh. Mahfud MD di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Menko Polhukam mengatakan, rapat kabinet juga menyerukan agar kegiatan kumpul keagamaan, seperti peribadatan, pengajian, dan sebagainya supaya itu dikurangi. Menurutnya, oleh karena ini menyangkut masalah keagamaan maka diharapkan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh ormas keagamaan, gereja, majelis-majelis keagamaan, begitu juga kepada takmir-takmir masjid supaya memberikan pengertian kepada jamaah untuk lebih memilih beribadah di rumah masing-masing.

Baca juga:  Tiga Menteri Bahas Masalah Tapal Batas Indonesia-Timor Leste

“Agar lebih efektif supaya yang menyuarakan ini para tokoh keagamaan, seperti di negara-negara Timur Tengah termasuk di Masjidil Haram, Kuwait, Qatar dan sebagainya, seruan seperti ini sudah dilakukan,” kata Menko Polhukam Moh. Mahfud MD.

“Mari kita jaga keselamatan kita bersama dengan penuh gotong royong dan kebersamaan,” sambungnya.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel