BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam: Pemerintah Berharap Semua Pasukan Elit TNI Dapat Difungsikan Dengan Baik

Dibaca: 59 Oleh Rabu, 8 Juli 2020Juli 13th, 2020Tidak ada komentar
Menko Polhukam: Pemerintah Berharap Semua Pasukan Elit TNI Dapat Difungsikan Dengan Baik
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No. 137/SP/HM.01.02/POLHUKAM/7/2020

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia memiliki harapan khusus kepada para pasukan elit TNI agar dapat melaksanakannya tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik.

“Pemerintah berharap semua pasukan elit yg dimiliki oleh TNI ini dapat difungsikan dengan baik. Termasuk Kopassus, Paskhas, Marinir, sehingga semuanya saya dapat berharap berperan aktif dalam penanggulangan terorisme,” jelas Menko Polhukam saat melakukan kunjungan kerja ke Mako Kopassus, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Menurut Menko Polhukam penanganan terorisme harus dilakukan secara bersama-sama antara setiap pasukan elit karena terorisme termasuk kedalam jenis kejahatan luar biasa. Hal tersebut, juga didukung dari TNI yang memiliki kemampuan dalam penanggulangan aksi teror baik dalam pengalaman maupun perintah dari undang-undang.

“Semuanya dapat berperan aktif dalam penanggulangan terorisme. Itulah yang harus dilakukan bersama-sama. Karena terorisme itulah yang disebut dengan ekstraordinary crime. Jadi kejahatan luar biasa yang harus dihadapi secara luar biasa juga. Tidak bisa dihadapi dengan linier. Jadi harus ekstraordinary dalam menghadapinya” tegas Mahfud MD.

Menko Polhukam juga menyampaikan rasa bangganya dengan Kopassus yang selama ini telah banyak menorehkan prestasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

“Saya sangat bangga kepada Kopassus yang telah menorehkan prestasi yang sangat gemilang, baik operasi pemberontakan di dalam negeri, operasi pembebasan sandera, penumpasan gerakan ekstrimis dan sebagainya. Kopassus juga telah memiliki sederet prestasi yg sangat membanggakan serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” jelasnya.

 

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel