BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam Nilai Irjen Listyo Pilihan Tepat

Beranda
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menilai Irjen Listyo Sigit Prabowo merupakan pilihan terbaik sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Diharapkan, terpilihnya Irjen Listyo dapat melengkapi sinergitas yang telah terjalin antara Polri, Kejaksaan Agung dan TNI.

“Saya kira Presiden sudah menilai siapa yang tepat di situ dan Presiden lebih banyak informasi. Kalau saya sih melihatnya, ya pilihan yang terbaik dari yang ada, mestinya ya,” kata Menko Polhukam Mahfud MD, Senin (16/12/2019).

Menurut Menko Polhukam, sampai saat ini antara Polri, Kejaksaan Agung dan TNI menjadi trio penegakan hukum, sehingga keamanan dan pertahanan cukup baik dan memberikan harapan bagi negeri ini.

“Saya melihat Presiden cocok dengan ketiga orang (Polri, Jaksa Agung dan TNI), ini pun saya sangat senang mereka bertiga selama ini bisa bersinegri, mudah-mudahan lebih bagus kedepannya,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Sebelumnya, Irjen Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Kabareskrim Polri. Selain menuntaskan kasus Novel Baswedan, Listyo mengaku memiliki beberapa prioritas tugas, salah satu diantaranya adalah mengawal kebijakan pemerintah.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel