POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Menko Polhukam Meresmikan Asrama SMK N 1 Sebatik Barat

By 01 Sep 2016 14:21Berita
IMG-20160901-WA0042

Menko Polhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Wiranto pada Kamis, 1 September 2016 meresmikan penggunaan Asrama SMK N 1 Sebatik Barat. Asrama tersebut diperuntukkan bagi anak-anak Tenaga Kerja Indonesia yang ditinggal orang tuanya mencari nafkah. Dengan pembangunan asrama, diharapkan anak-anak TKI tetap mendapatkan jaminan kelangsungan pendidikan dan pendampingan dari para pengasuh asrama.

Saat melaksanakan kunjungan ke SMK N 1 Sebatik Barat, Menko Polhukam juga menerima paparan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Banjarmasin, Direktorat Jenderal Bina Marga, tentang pelaksanaan pembangunan Jalan Lingkar Luar P. Sebatik. Jalan Lingkar Luar dimaksudkan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas wilayah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ruas jalan sepanjang 77 km dengan lebar 6 meter menghubungkan seluruh wilayah di P. Sebatik dimulai dari Desa Bambangan, Lordes, Sei Lemo, Aji Kuning, Sei Nyamuk, Tanjung Aru, Tanjung Batu, Tenbaring, Mantikas, Liang Bunyu dan kembali ke Desa Bambangan. Secara umum pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana tersebut berjalan lancar, dan telah dapat difungsikan sesuai peruntukannya.

Menko Polhukam mengharapkan sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di P. Sebatik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Polhukam Meresmikan Asrama SMK N 1 Sebatik Barat