Menko Polhukam Menerima DPP Veteran RI

Dibaca: 24 Oleh Saturday, 6 July 2024Menko Polhukam, Berita
IMG 20240706 WA0018

SIARAN PERS NO. 168/SP/HM.01.02/POLHUKAM/7/2024

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Menko Hadi menyambut baik silaturahmi para senior untuk pertama kalinya sejak menjabat sebagai Menko Polhukam. “Terima kasih untuk para senior saya sudah datang berkunjung ke kantor baru saya. Saya akan selalu terbuka jika ada saran masukan untuk para veteran,” ujar Menko Polhukam.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum II DPP LVRI Marsdya TNI Purn. Wresniwiro menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menko Polhukam. “Terima kasih, Pak. Atas bantuan Bapak, permasalahan tanah inventaris LVRI yang lalu, sekarang sudah memasuki tahap finalisasi, Pak,” ungkap Waketum II DPP LVRI.

Pertemuan tersebut turut membahas beberapa hal terkait dengan persiapan menjelang Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2024 mendatang.

“Kami berharap Bapak Menko hadir pada perayaan Hari Veteran nanti, kami pun berencana untuk mengundang Pak Presiden,” jelas Wreswiniro.

Terkait dengan kesejahteraan, dana kehormatan, dan tunjangan veteran juga menjadi bahasan pada pertemuan tersebut. DPP LVRI menyebutkan bahwa baru naik 1 kali sejak era Pak Jokowi pada tahun 2018, sehingga meminta bantuan Menko Polhukam agar dapat dilaksanakan akselerasi permohonan kepada Presiden.

Menanggapi hal tersebut, Menko Polhukam mengungkapkan bahwa akan membantu untuk mendorong pengusulan peningkatan kesejahteraan, dana kehormatan, dan tunjangan veteran kepada Presiden.

“Saya akan mengusulkan kepada Bapak Presiden, agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan para veteran,” tambah Menko Polhukam, sambil menutup pertemuan tersebut.

Pertemuan ini dihadiri oleh jajaran DPP LVRI, antara lain Waketum II DPP LVRI Marsdya TNI Purn Wresniwiro, Sekjen DPP LVRI Lakdya TNI Purn Djoko Sumaryono, Ketua YGVRI (Yayasan Gedung Veteran Republik Indonesia) Marsda TNI Purn Suparman Natawikarta, Kadep Kominfo DPP LVRI Marsda TNI Purn Tumiyo, dan Kabagkum DPP LVRI Irjen Pol Purn Zainal Abidin. Hadir pula dari Kemenko Polhukam, Asisten Deputi Bidang Penegakan Hukum dan Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan


Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel