POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Menko Polhukam : Kelancaran Mudik Tahun Ini Keberhasilan Bersama

By 22 Jun 2018 15:48Berita
WhatsApp_Image_2018-06-22_at_12.10.50

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengungkapkan bahwa mudik Lebaran tahun ini merupakan keberhasilan bersama. Dikatakan bahwa arus mudik dapat berjalan dengan lebih lancar karena kerja sama semua pihak terkait dan partisipasi seluruh masyarakat.

“Tentu atas kerja sama semua pihak dan partisipasi masyarakat maka mudik kali ini rasanya lebih lancar, bagus, aman, tertib, dan tidak banyak korban,” kata Menko Polhukam kepada para wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (22/6/2018).

Dirinya menyampaikan bahwa kelancaran arus mudik tidak terlepas dari upaya seluruh pihak dalam mengantisipasi kepadatan lalu lintas melalui manajemen arus lalu lintas dan infrastruktur yang menunjang. Selain itu, pemerintah juga telah mengantisipasi kemungkinan adanya kenaikan harga menjelang idul fitri serta gangguan keamanan seperti ancaman terorisme.

“Itu beberapa kali rapat yang dipimpin Presiden langsung untuk mengantisipasi kemungkinan menjelang hari raya Idul Fitri. Menjelang Idul Fitri bisa jadi ada kenaikan harga terlalu ekstrim, boleh jadi adanya ganggungan keamanan, semuanya dirapatkan detil dan Presiden mewanti-wanti jangan sampai masyarakat menjadi korban,” ungkap Menko Polhukam.

Menko Polhukam juga menyayangkan sikap beberapa pihak yang mendiskreditkan pemerintah terkait arus mudik Lebaran tahun ini. “Kita harusnya bersyukur, tidak usah kemudian ada suara2 sumbang yang justru mendiskreditkan pemerintah dalam masalah ini,” kata Menko Wiranto.

Humas Kemenko Polhukam

Menko Polhukam : Kelancaran Mudik Tahun Ini Keberhasilan Bersama