BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam : Jangan Pertentangkan Agama Dengan Pancasila

Oleh 01 Mar 2020 Maret 4th, 2020 Tidak ada komentar
Menko Polhukam : Jangan Pertentangkan Agama Dengan Pancasila
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 61/SP/HM.01.02/POLHUKAM/3/2020

Polhukam, Kendari – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Moh. Mahfud MD menegaskan bahwa agama tidak bertentangan dengan Pancasila. Menurutnya, Pancasila isinya semua sama dengan yang ada di agama, dan agama dilindungi oleh Pancasila.

“Oleh sebab itu, mari kita nyaman mewarisi Ideologi Pancasila ini, jangan di pertentangkan dengan agama, tidak ada,” ujar Menko Polhukam Moh. Mahfud MD saat Pelantikan DPP dan DPW UII di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (29/2/2020).

Menko Polhukam mengatakan bahwa seluruh umat Islam harus memeluk agamanya dengan nyaman. Menurutnya, untuk belajar agama Islam pun tidak perlu jauh-jauh ke Mesir karena di Indonesia sendiri sudah banyak Perguruan Tinggi yang menekuni pendidikan tentang agama Islam.

“Kita berislam harus nyaman. Belajar Islam yang baik tidak perlu ke Mesir, ke Timur Tengah, belajar ke sini di Indonesia disediakan Universitas Islam Internasional karena di sini laboratorium pluralisme terbagus di dunia,” kata Menko Polhukam Moh. Mahfud MD.

Baca juga:  Menko Polhukam: Kelompok Santoso Sudah Terdesak

“Karena UII Ini lahir sebagai bagian dari persenyawaan ke Indonesiaan dan kebangsaan yang membawa moderasi Islam,” sambungnya.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel