Menko PolhukamBerita

Menko Polhukam: Jabatan Adalah Amanah, Jangan Pernah Merasa Memiliki

Dibaca: 5 Oleh Rabu, 2 Juni 2021Tidak ada komentar
Menko Polhukam: Jabatan Adalah Amanah, Jangan Pernah Merasa Memiliki
#KemenkoPolhukam 
SIARAN PERS No. 88/SP/HM.01.02/6/2021
Pelantikan Rektor Unitomo Surabaya
Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri dan menyampaikan pidato pada acara pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya Jawa Timur pada Rabu pagi (2/6). Pada kesempatan itu Menko menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah, sebuah titipan yang jangan pernah merasa dimiliki.
“Amanah adalah titipan untuk diambil kembali. Sesuatu yang dititipkan kepada kita dan suatu saat akan diambil kembali oleh yang menitipkannya,” ujar Mahfud dihadapan para pejabat rektorat dan para guru besar Unitomo.
Bertempat di Gedung Auditorium Ki H Moh Saleh, Unitomo Surabaya melantik rektor perempuan pertama di lingkungan Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan ini, yakni, Dr Siti Marwiyah SH MH.
Pada acara tersebut Unitomo juga mengesahkan empat wakil rektor (warek) antara lain Warek I Dr Drs Amirul Mustofa MSi, Warek II Dr Ir Soeyanto MM, Warek III Dr Drs Sucipto MSi, dan Warek IV Dr Nur Sayidah MSI Ak. Pada acara pelantikan ini, turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Selanjutnya menurut Menko Polhukam amanah juga adalah titipan untuk orang lain. Ia menjelaskan bahwa, “ Amanah adalah sesuatu yang dititipkan kepada kita untuk disampaikan kepada orang lain, dan akan ditanyakan oleh penitipnya apakah titipan itu sampai ke tujuan.”
Sebagai penutup, selain ucapan selamat menjalani amanah jabatan, Menko juga berpesan, bahwa jangan pernah merasa memiliki jabatan.
*
Baca juga:  Menko Polhukam: Penanganan HAM Secara Holistik Harus Segera Dituntaskan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel