BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam: Industri Dalam Negeri Mampu Bersaing Dengan Produk Impor

Dibaca: 9 Oleh Rabu, 24 Juni 2020Juni 30th, 2020Tidak ada komentar
img 20200623 wa0088
#KemenkoPolhukam 
SIARAN PERS No. 119/SP/HM.01.02/POLHUKAM/6/2020
Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD mengatakan bahwa industri dalam negeri seyogianya mampu bersaing dengan produk-produk impor. Namun, sektor industri membutuhkan kepercayaan tinggi dari masyarakat agar dapat terus berproduksi.
Hal tersebut disampaikan pada Webinar Strategi Penyebaran Informasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Dalam dan Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Kemenko Maritim, Selasa (23/6/2020).
“Ada dua target utama pemerintah yaitu mendorong 2 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menggunakan platform digital dan mendorong masyarakat Indonesia untuk membeli produk-produk buatan bangsa sendiri,” kata Menko Polhukam.
Disampaikan, peran Kemenko Polhukam dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia adalah memastikan Pemerintah bersama para pelaku digital bahwa gerakan ini berhasil sesuai dengan yang diharapkan dengan bergotong-royong memberi dukungan konkret bagi para pelaku UMKM online untuk menampilkan produknya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.
“Sebagai koordinator di bidang politik, hukum dan keamanan, yang di dalamnya mencakup informasi dan komunikasi, Kemenko Polhukam siap memberikan dukungan agar program ini bisa terus jalan dan berkelanjutan hingga mendapat sasaran dengan hasil yang terbaik,” ungkap Menko Mahfud.
Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan
Baca juga:  Pertemuan Perdana Dengan Komisioner Komnas HAM, Menko Polhukam Bahas Tugas dan Tanggungjawab Penegakan HAM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel