BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam Berterima Kasih Kepada Masyarakat Atas Perayaan Natal yang Aman dan Damai

Menko Polhukam Berterima Kasih Kepada Mayarakat Atas Perayaan Natal yang Aman dan Damai
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas aman dan damainya perayanaan Natal tahun ini. Dikatakan, tidak ada satu peristiwa besar yang dapat mempengaruhi situasi nasional.

“Kami, Pemerintah, merasa gembira bahwa pada tahun ini tercatat dan diakui oleh tokoh-tokoh gereja yang sudah menyampaikan pesan kepada kami bahwa ini adalah Natal terbaik atau teraman dan terdamai dalam beberapa dekade terakir. Sehingga secara nasional, ucapan terima kasih disampaikan kepada pemerintah dan pemerintah tentu menyampaikan kepada rakyat,” kata Menko Polhukam pada acara Refleksi Akhir Tahun Bersama Para Wartawan di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Dirinya mengatakan, tanpa kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah dan aparat keamanan, serta pers, perayaan Natal 2019 tentu tidak akan sedamai ini. Diharapkan, perayaan tahun baru pun masih tetap berjalan dengan aman dan damai.

“Tindakan-tindakan kekerasan maupun kecelakaan-kecelakaan lalu lintas, kecelakaan di air, dari kapal-kapal atau perahu yang tidak berizin, sekarang dapat dikatakan tidak ada yang menonjol, yang layak menjadi berita. Dan itu lah ucapan terima kasih yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat,” kata Menko Polhukam.

Baca juga:  Wakil Presiden Pimpin Rapat Asian Games 2018 di Kemenpora

Selain itu, Menko Mahfud juga mengatakan kalau rakyat Indonesia adalah orang-orang yang beragama dan tidak ada agama yang diturunkan untuk permusuhan antar manusia. Semua agama mengajarkan tentang persaudaraan dan perayaan Natal pun merupakan ritual keagamaan yang harus dihormati.

“Oleh sebab itu kalau orang beragama dengan baik, agama apapun, maka rasa persaudaraannya akan kuat pada dirinya,” ucapnya.

Biro  Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel