BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam Bertemu Dewas KPK Bahas Penguatan Pemberantasan Korupsi

Menko Polhukam Bertemu Dewas KPK Bahas Penguatan Pemberantasan Korupsi
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 31/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2020

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD beraudiensi dengan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi membahas tentang penguatan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kita ketemu untuk menguatkan pemberantasan korupsi, perang melawan korupsi dan memperkuat KPK di dalam rimba raya pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata Menko Polhukam kepada awak media di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (4/2/2020).

Dirinya menambahkan, pertemuan tersebut juga untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, serta hal-hal apa saja yang bisa dilakukan pemerintah agar bisa menjadikan KPK lebih kuat.

“Bagi pemerintah sendiri, KPK harus kuat, kemudian di tingkat pemerintah akan ada dorongan bahwa Kepolisian dan Kejaksaan Agung juga harus kuat sehingga menjadi sinergi antara ketiga lembaga penegak hukum sebelum masuk ke lembaga yudikatifnya, ke Mahkamah Agung,” kata Menko Mahfud.

Sementara itu, Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorang Panggabean berharap agar para anggota Dewas dapat bekerja dengan baik seperti yang diharapkan masyarakat. “Apa yang diharapkan oleh undang-undang itu sendiri bagaimana kami bisa melakukan pengawasan sehingga KPK (dapat) melaksanakan tugas dan wewenangnya lebih akuntabel lagi. Tidak ada celahnya nanti,” ungkap Tumpak.

Baca juga:  Menko Polhukam apresiasi TNI yang telah membantu Polisi dalam memberantas terorisme

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel