POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Menko Polhukam Bahas Masalah Keamanan dan Bulu Tangkis Dengan Federasi Rusia

By 16 Mar 2017 14:01Berita
WhatsApp Image 2017-03-16 at 13.54.15

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan menerima kunjungan Delegasi Persatuan Bulu Tangkis Rusia di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (16/3). Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan menyangkut kerjasama di bidang olahraga bulu tangkis serta masalah keamanan dan terorisme.

Menko Polhukam, Wiranto mengatakan, pihak Rusia mengundang dirinya selaku Menko Polhukam untuk berkunjung ke Rusia melaksanakan international meeting. “Mereka mengundang saya untuk berkunjung ke Rusia melaksanakan international meeting, membicarakan masalah keamanan dan terorisme,” katanya.

Pertemuan tersebut juga membicarakan mengenai masalah olahraga bulu tangkis. “Ada satu kesepakatan diantara kita untuk tukar menukar kualitas pembinaan bulu tangkis di negara masing-masing. Rusia meminta pelatih bulu tangkis dari kita dan saya sudah sanggupi karena bulu tangkis adalah milik dunia dan kita tidak boleh monopoli sendiri,” kata Menko Polhukam, Wiranto.

Sementara itu, pihak Rusia menawarkan satu jasa untuk pelatihan fisik yang sudah masuk dalam kategori sains sport, dimana pelatihan fisik sudah dimodernisasi. Kemudian, menawarkan jasa dalam menangani kejadian pasca trauma. “Rusia sangat maju untuk masalah itu,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Selain itu, Rusia juga memaparkan hasil penyelidikan dari para ahli kesehatannya mengenai masalah kesehatan mata. Negara Rusia sepakat bahwa bermain bulu tangkis untuk anak-anak bisa menyehatkan mata mereka. “Sekarang hal itu telah dilaporkan oleh federasi bulu tangkis Rusia kepada pimpinan tertinggi mereka yaitu Presiden Putin. Di sana sudah diinstruksikan bahwa bermain bulu tangkis adalah olahraga wajib bagi anak-anak sekolah di Rusia,” kata Menko.

“Saya terima metode itu sekaligus saya mengembangkan pencarian bibit karena lebih banyak anak-anak bermain badminton maka makin banyak bibit yang kita dapatkan,” kata Menko Polhukam yang juga Ketua Umum PBSI tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut Pimpinan Federasi Bulu Tangkis Nasional Rusia, Sergey Shakray, Duta Besar Rusia, Mikhail Galuzin, dan CEO Dewan Bisnis Rusia Indonesia, Mikhail Kuritsyn.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Polhukam Bahas Masalah Keamanan dan Bulu Tangkis Dengan Federasi Rusia