POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Menko Polhukam Bahas Kerjasama Bidang Teknologi Dengan Dubes Hungaria

By 10 Aug 2017 19:29Berita
WhatsApp_Image_2017-08-10_at_4.02.03_PM

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Y.M Judith Nemeth-Pach. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas mengenai kerjasama di bidang teknologi.

“Kami bicara masalah teknologi, alih teknologi terutama industri pertahanan,” kata Menko Polhukam Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (10/8).

Namun, lanjutnya, belum ada pembicaraan terkait penawaran khusus dan spesifik di bidang teknologi pertahanan tersebut. Dikatakan, teknologi yang dibahas masih terkait teknologi yang sesuai dengan kebudayaan di Indonesia.

Menko Polhukam mengatakan, sebagai kedutaan besar negara sahabat, khususnya di Eropa Timur memang sangat sering melakukan lobi dalam hal perdagangan. “Mereka sangat rajin memberikan informasi terkait kerjasama apa yang bisa mereka jalin,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Sebagaimana diketahui, Indonesia tercatat pernah bekerja sama dengan Hungaria di sejumlah bidang. Pada tahun 2016, Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban mengadakan pertemuan bilateral dan menandatangani sejumlah nota kesepahaman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Polhukam Bahas Kerjasama Bidang Teknologi Dengan Dubes Hungaria