POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Menko Polhukam Apresiasi Kunjungan SBY

By 01 Nov 2016 22:11Berita
whatsapp-image-2016-11-01-at-16-35-10

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto mengapresiasi kunjungan mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga mantan Menko Polhukam ke Kantor Menko Polhukam Selasa (1/11). “Saya senang mendapat kunjungan dari mantan Presiden, bisa memberikan banyak masukan untuk tugas-tugas” jelasnya usai menerima kunjungan tersebut.

Pertemuan yang berlangsung cukup singkat membahas masalah-masalah Polhukam. “ Jadi yang kita bincangkan hal-hal yang menyangkut tugas pokok Menko Polhukam, masukan-masukan dari beliau, apalagi selain pernah menjadi Menko Polhukam beliau juga mantan Presiden Republik Indonesia dua periode, tentunya banyak hal yang dapat diberikan, dapat disampaikan kepada saya untuk menjadi bahan dalam rangka tugas pokok sebagai Menko Polhukam” terang Menteri Wiranto.

Menurut Menko Polhukam, SBY sangat mendukung tugas-tugas pemerintahan Presiden Jokowi, dan SBY sangat paham atas permasalahan yang dihadapi pemerintah. “Beliau sangat mendukung tugas-tugas pemerintahan saat ini dan beliau sangat paham kondisi yang dihadapi, dan beliau ingin supaya pemerintah bisa menyelesaikan semua permasalahan dengan baik, karena sebagai mantan presiden beliau juga mengharapkan sesuatu bisa berjalan dengan baik” tambah Menko Polhukam.

Menurut Menteri Wiranto, sudah sejak lama SBY berencana mengunjungi kantor Menko Polhukam, karena hal tersebut merupakan tradisi bagi sesama pejabat negara. “Mengapa, karena memang tradisi kita begitu.  Waktu saya dulu selesai menjalankan tugas sebagai Menko Polhukam lalu ada pengganti angkatannya jauh, ada selingan-selingan saya mesti datang, sama pada saat saya ada pengganti Panglima TNI saya mesti datang.  Ini sama Pak SBY sudah lama berencana mengunjungi saya sebagai mantan Menko Polhukam untuk berbincang, hari ini beliau ada waktu, saya juga ada waktu, beliau tadi menyempatkan singgah ke kantor Menko Polhukam” kata Menteri Wiranto.

Menurut Menko Polhukam, hubungan baik dengan SBY tidak pernah putus dan selalu terjain dengan baik. “Hubungan silaturahim selalu kita lanjutkan. Beiau memberikan dukungan penuh terhadap tugas-tugas yang saya emban, dan memberikan masukan yang bersifat konstruktif, agar tugas yang saya lakukan bisa berjalan dengan baik” ujar Menko Polhukam seusai bertemu dengan SBY.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Polhukam Apresiasi Kunjungan SBY