BeritaDeputi VII Bidkor Kominfotur

Marsekal Muda TNI Arif Mustofa: Abdikan Ilmu Pengetahuan Untuk Dunia Pendidikan Indonesia

Dibaca: 147 Oleh Rabu, 23 Februari 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 23 at 09.30.19 1
#KemenkoPolhukam 
SIARAN PERS No. 19/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2022
Bogor, 21 Februari 2022 – Marsekal Muda TNI Arif Mustofa berharap dapat mengabdikan ilmu dan pengetahuannya kepada dunia Pendidikan, khususnya di bidang pertahanan usai menyelesaikan sidang disertasi doktoral pada Program Studi Pertahanan di Universitas Pertahanan pada Senin (21/2). “Saya siap apabila Universitas Pertahanan membutuhkan saya”, ujar Marsda TNI Arif diakhir persidangan.
Marsda TNI Arif Mustofa yang sehari-harinya bertugas sebagai Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur, Kemenko Polhukam, berhasil memperoleh gelar Doktor pada Sidang Promosi Terbuka Promovendus dengan judul Disertasi “Strategi Gelar Kekuatan Pertahanan Udara Nasional Guna Menghadapi Ancaman Dalam Rangka Menjaga Keamanan di Wilayah Udara Nasional Indonesia”. Perwira TNI AU yang kerap disapa Arif ini, tampil dengan percaya diri dan menjelaskan satu persatu pertanyaan dari tim penguji yang terdiri dari empat penguji internal dan dua penguji eksternal. Tim sidang diketuai Mayjen TNI Dr. Joni Widjayanto.
Marsda TNI Arif Mustofa lulus dari pendidikan militer AAU pada tahun 1988, dan memiliki pengalaman luas di bidang militer serta pendidikan militer khususnya pada dunia kedirgantaraan. Sebelum menjabat sebagai Deputi di Kemenko Polhukam, Arif aktif sebagai tenaga pengajar di Lemhannas. Arif juga merupakan pilot Angkatan Udara dengan spesifikasi tempur dan pernah mengawaki pesawat tempur F-16 dan Sukhoi.
Deputi VII Bidkoor Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam
Baca juga:  Menko Polhukam Ajak Masyarakat Bersikap Dewasa Hadapi Kasus Teror

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel