POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Lantik Pejabat Baru, Menko Polhukam: Ini Pekerjaan Yang Luar Biasa Penting

By 03 Apr 2018 13:33Berita
IMG-20180403-WA0008

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto berpesan kepada seluruh pejabat di lingkungan Kemenko Polhukam agar lebih bersungguh-sungguh mengemban tugas, karena itu adalah pekerjaan yang sangat penting.

“Pahamilah tugas di Kemenko Polhukam, dalam mensinkronisasikan, mengkoordinasikan, dan mengendalikan kementerian dan lembaga di lingkungan Kemenko Polhukam. Ini adalah pekerjaan yang luar biasa penting,” jelas Menko Polhukam saat melantik di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Kedua pejabat tersebut adalah Deputi VII Bidkor Kominfotur, Marsda TNI Suwandi Miharja yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional, dan kedua adalah Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional, Marsma TNI Rus Nurhadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Deputi II Bidkor Pollugri.

Menurut Wiranto, tugas pokok yang dilaksanakan di Kemenko Polhukam bukanlah sebuah hal mudah karena dapat memberikan pengaruh besar terhadap keberadaan negara Republik Indonesia.

“Di Kemenko Polhukam kita tahu bahwa tugas pokok yang kita lakukan tidak ringan, tugas pokok ini meliput banyak hal yang langsung atau tidak langsung sangat berpengaruh pada eksistensi negara kita, Republik Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, Menko Polhukam berharap agar para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan membawa hal-hal baru yang bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Lakukan langkah-langkah terobosan, jangan hanya menyerah kepada prosedur-prosedur baku yang hanya membawa kita kepada posisi statis, posisi yang masuk kedalam wilayah yang nyaman tapi tidak ada perubahan. Buatlah inovasi-inovasi baru dan terobosan-terobosan baru, out of the box namun dapat di pertanggung jawabkan secara hukum dan peraturan perundangan yang berlaku,” tegas Menko Polhukam.

Humas Kemeko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lantik Pejabat Baru, Menko Polhukam: Ini Pekerjaan Yang Luar Biasa Penting