WhatsApp Image 2019 06 13 at 14.42.45 1
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa eskalasi kondisi politik dan keamanan Indonesia paska Pemilihan Umum menjadi sangat dinamis dan meningkat. Karenanya, dalam menghadapi hal tersebut diperlukan langkah-langkah hukum.

“Maka tentu (untuk) menghadapi itu, langkah-langkah hukum menjadi sangat penting dan kita semua berharap kegiatan hukum dapat berjalan untuk bisa mengantisipasi berbagai tindakan inkonstitusional oleh pihak-pihak lainnya. Oleh karena itu, tentu saja peran Deputi Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi sangat penting, jadi mutlak dibutuhkan,” kata Menko Polhukam saat melantik Deputi III Bidkor Hukum dan HAM Dr. Fadil Zumhana, S.H., M.H., Kamis (13/6/2019).

Menko Polhukam juga meminta agar Deputi III yang baru dilantik dapat segera langsung bekerja dan berperan aktif dalam kepastian hukum yang saat ini sedang berlangsung. Dirinya menyampaikan bahwa masalah hukum dan hak asasi manusia saat ini sangat penting dan dominan karena paska Pemilu banyak kejadian-kejadian yang diduga sebagai kasus pelanggaran hukum.

“Tugas dari Deputi III Kemenko Polhukam yang membidangi masalah hukum dan hak asasi manusia menjadi sangat padat, maka saya tadi minta segera tancap gas. Tidak perlu istirihat, tidak perlu konsolidasi, tetapi segera melakukan langkah-langkah antisipasi maupun langkah-langkah penyelesaian, koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian di bidang hukum yang saat ini tengah berjalan,” kata Menko Polhukam.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanat yang diberikan pemerintah kepada Fadil Zumhana selaku Deputi III Bidkor Hukum dan HAM yang baru. “Saya sangat percaya dengan bekal pendidikan, pengalaman serta pemahaman dalam menghadapi masalah di bidang penugasan yang dulu, maka saudara pasti akan mampu melaksanakan tugas yang akan diemban ini,” kata Menko Wiranto.

Biro Hukum, Persidangan dan  Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel