Kepala Biro Kumsidhal Kemenko Polhukam Hadiri Launching Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020

Dibaca: 8 Oleh Friday, 14 August 2020February 7th, 2022Berita
Kemenko Polhukam RI

SIARAN PERS No. 164/SP/HM.01.02/POLHUKAM/8/2020

Kepala Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam Laksma Sidiq Mustofa menghadiri Launching dan Sosialisasi Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 di Ruang Command Center, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Jumat (14/08/2020).

Untuk ketiga kalinya, KemenPAN RB kembali menggelar kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik. Kompetisi ini diselenggarakan bersama Ombudsman RI dan Kantor Staf Presiden, serta didukung oleh CEGAH yang merupakan program anti korupsi dari United States Agency for International Development (USAID).

Selain peluncuran, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialiasi mengenai kebijakan dan ketentuan teknis terkait pelaksanaan kompetisi.

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN RB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA., pada paparannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

“(Kegiatan ini) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, serta agar bisa memberikan motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk segera menetapkan mekanisme pelayanan publik yang terintegrasi,” kata Diah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Deputi bidang Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin, Anggota Ombudsman RI Dadan S. Suharmawijaya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Agung Hardjono, serta turut hadir pula secara virtual Chief of Party USAID-Cegah Gerrard Mosquera, dan undangan lainnya.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel