POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Kendalikan Capaian Kinerja, Kemenko Polhukam Gunakan Sistem Data Kinerja Online

By 17 Apr 2018 14:40 Berita
WhatsApp_Image_2018-04-17_at_08.51.52

Polhukam, Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan saat ini telah memiliki aplikasi layanan berbasis online yaitu Sistem Data Kinerja (SISDAKIN) yang berfungsi untuk mengendalikan capaian kinerja dan anggaran secara internal di Kemenko Polhukam. Sehingga informasi yang diberikan oleh unit kerja lain dapat diunggah ke SISDAKIN dan tidak ada yang terlewatkan.

“Tujuan layanan ini adalah memaksimalkan penyebarluasan informasi hasil pelaksanaan kegiatan unit kerja dan memenuhi kebutuhan stakeholders,” kata Sekretaris Kemenko Polhukam, Letjen TNI Yoedhi Swastono saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara hari Selasa (17/4/18) di Halaman Kemenko Polhukam.

Sesmenko Polhukam juga menyampaikan kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam agar dalam setiap menjalankan kegiatan atau program untuk selalu berpedoman kepada Rencana Strategi (Renstra) Kemenko Polhukam tahun 2015-2019. Dikatakan bahwa pencapaian hasil yang baik tentu sangat bergantung terhadap pelaksanaan kegiatan dan program dengan target keluaran yang terukur.

“Sehingga apabila kita berangkat dari komitmen tersebut tentunya pada saat penyusunan LAKIP nanti kita akan memperoleh nilai yang baik,” jelas Sesmenko Yoedhi.

Begitu pula pada penyusunan Rencana Kerja (Renja) tahun 2019, Yoedhi berharap unit teknis atau Kedeputian dapat selaras dengan prioritas pemerintah melalui Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019. Diungkapkan bahwa tahun 2019 merupakan tahun politik dimana Kemenko Polhukam berperan dalam menjaga stabilitas pada bidang politik, hukum, pertahanan, dan keamanan.

Dalam sambutannya, Yoedhi juga mengatakan bahwa hasil penilaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pelaksanaan SAKIP Kemenko Polhukam untuk program tahun 2017 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Saya berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai untuk terus meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenko Polhukam guna mencapai hasil maksimal yang nantinya juga akan kita rasakan manfaatnya,” kata Sesmenko Polhukam.

Upacara diikuti oleh para pejabat Eselon I, Eselon II, Eselon III, Eselon IV, dan seluruh pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam.

Humas Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kendalikan Capaian Kinerja, Kemenko Polhukam Gunakan Sistem Data Kinerja Online