BeritaDeputi IV Bidkor Hanneg

Kemenko Polhukam Sinkronisasi Gelar Kekuatan TNI dan Pembangunan Nasional di Sorong

Dibaca: 53 Oleh Thursday, 29 September 2022Tidak ada komentar
1D0F8A93 277E 45D1 ABA5 BED9DAEAB82C
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No. 149/SP/HM.01.02/POLHUKAM/9/2022

Polhukam, Sorong – Kedeputian Bidang Koordinasi Pertahanan Negara melalui Asisten Deputi Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan Brigjen TNI Suparjo, bertemu dengan Pejabat Korem 181/Praja Vira Tama dalam rangka Sinkronisasi Gelar Kekuatan TNI dan Pembangunan Nasional di Wilayah Kerja Komando Resort Militer 181 Praja Vira Tama, Sorong Provinsi Papua Barat.

Bertempat di Ruang Rapat Korem 181/PVT Sorong, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kesbangpol Kota Sorong dan Bappeda Kota Sorong. Hal ini dilakukan guna mengumpulkan data, memonitor situasi dan kondisi lapangan serta mencari permasalahan yang ada dalam rangka sinkronisani penataan gelar kekuatan TNI dengan pembangunan Nasional di Wilayah Kerja Korem 181/PVT Sorong Papua Barat.

“Penyesuaian anggaran untuk TNI/Polri akan lebih efektif jika dipusatkan di Kesbangpol, sehingga kebutuhan bisa dikoordinasikan dan disalurkan dengan baik,” kata Kepala Kesbangpol Kota Sorong, Hendrikus.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Bappeda Kota Sorong juga menyampaikan bahwa peningkatan tata ruang Kota Sorong menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah daerah.

“Kami mempunyai program pembersihan bersama dengan Pemda, TNI, Polri dan komponen masyarakat juga kami ajak. Selain itu, kami juga mencoba membantu Pemda untuk mencari desa-desa terpencil, khususnya untuk mengurangi stunting,” kata Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. M. Latupono.

Diharapkan apa yang menjadi permasalahan di daerah nantinya dapat menjadi perhatian pemerintah pusat melalui Kemenko Polhukam.

Sebelumnya Tim dari Kedeputian Bidang Koordinasi Pertahanan Negara yang dipimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan juga mengadakan rapat dengan Pejabat Pasukan Marinir 3, Koarmada III, dan Batalyon Zeni Tempur 20 Pawbili Pelle Alang dengan pembahasan yang sama. Bahkan pembangunan Komando Armada III sejalan dengan arahan Presiden RI tentang pembangunan kekuatan TNI tidak Jawa Sentris, serta pembangunan nasional dari daerah pinggir.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan