POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Kemenko Polhukam Siap Dukung Rencana Aksi Nasional P4GN

By 17 Sep 2018 21:14 Berita
WhatsApp_Image_2018-04-19_at_10.57.27

Polhukam, Jakarta – Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Irjen Pol Carlo Brix Tewu menyatakan siap mendukung Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN)

“Kemenko Polhukam menyatakan sangat siap melaksanakan Instruksi Presiden untuk memfasilitasi BNN dalam pengkoordinasian pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN pada tingkat kementerian dan lembaga. Kami (Kemenko Polhukam) siap mem-back up penuh langkah-langkah BNN mensukseskan RAN P4GN” ujar Carlo di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Pada acara Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 Tentang RAN P4GN tahun 2018-2019 Tingkat Kementerian/Lembaga yang digelar oleh BNN ini, Carlo menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menginformasikan dan bertukar pikiran.

Menurutnya tindak kejahatan dan dampak buruk narkoba sudah menyebar luas ke seluruh sektor kehidupan. Saat ini perlu adanya tindakan nyata dan segera untuk menekan serta melemahkan perkembangan kekuatan jaringan narkoba.

“Setelah diterbitkannya Inpres 6 tahun 2018 tentang P4GN, Kemenko Polhukam akan memfasilitasi BNN dalam mengoordinasi kementerian dan Lembaga. Bahkan sebelum penerbitan Inpres ini, Kami telah terlebih dahulu memfasilitasi BNN dalam proses penyusunan dan pembahasan yang melibatkan lintas instansi” jelas Deputi V Kemenko Polhukam.

Oleh karena itu, Carlo berharap agar upaya-upaya yang dilakukan ini khususnya terkait pelaksanaan RAN P4GN dapat berhasil dan memberikan manfaat yang bisa menjadi warisan bagi generasi penerus bangsa dalam memerangi kejahatan Narkoba.

“Marilah kita laksanakan dan sukseskan RAN P4GN tahun 2018-2019. Semoga upaya yang kita lakukan saat ini menjadi kontribusi nyata menyelamatkan bangsa Indonesia dari ancaman kejahatan Narkoba” tegasnya.

Biro Kumsidhal Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kemenko Polhukam Siap Dukung Rencana Aksi Nasional P4GN