Berita

Kemenko Polhukam Raih Penghargaan WTP 10 tahun Berturut-turut dan BMN Award 2019

Oleh 12 Sep 2019 September 14th, 2019 Tidak ada komentar
Kemenko Polhukam Raih Penghargaan WTP 10 tahun Berturut-turut dan BMN Award 2019
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seputih kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kemenko Polhukam mendapat dua award dari Kementerian Keuangan, Pertama WTP dari sekian banyak kementerian dan KL kita paling banyak, sampai 10 kali berturut turut, yang lain rata-rata lima,” ungkap Inspektur Brigjen TNI Purnomo Sidi seusai menerima penghargaan, Kamis (12/9/2019).

Opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) adalah opini audit yang diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.

Artinya, auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, Kemenko Polhukam dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik.

“Kedua kita (Kemenko Polhukam) meraih BMN (Barang Milik Negara) award. penghargaan terhadap pengelolaan aset barang miliki negara,” ungkap Inspektur.

Penghargaan BMN Awards diberikan kepada 11 K/L dalam tiga (3) kategori yaitu Utilisasi BMN, Kualitas Pelaporan BMN, dan Sertifikasi BMN serta dua (2) kategori tambahan yaitu Continuous Improvement dan Peer Collaboration.

“Kedepan diharapkan kita dapat mempertahankan ini, kita lebih tertib administrasi, tertib keuangan, tertib pengelolaan anggaran dan tertib dalam pengelolaaan Simak BMN. jika tertib kita akan bisa mempertahankannya,” terang Inspektur.

Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel