BeritaDeputi II Bidkor Polugri

Kemenko Polhukam Laksanakan Upacara Peringati Hari Olahraga Nasional

Kemenko Polhukam  Laksanakan Upacara Peringati  Hari Olahraga Nasional
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) di depan halaman Kemenko Polhukam, Jakarta. Upacara dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri Lutfi Rauf selaku inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh pejabat Eselon I, Eselon II, Eselon III, Eselon IV, dan pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam.

Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam  Nahrawi, Lutfi menyampaikan pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti kita mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo tentang Revolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Kemenko Polhukam  Laksanakan Upacara Peringati  Hari Olahraga Nasional

“Tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah ‘Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja’. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” kata Lutfi, Senin (9/9/2019).

Selain itu,untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” kata Lutfi.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” lanjutnya.

Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel