BeritaDeputi V Bidkor Kamnas

Kemenko Polhukam Laksanakan Sosialisasi Gugus Tugas Gerakan Indonesia Tertib tahun 2021

Dibaca: 6 Oleh Selasa, 25 Mei 2021Tidak ada komentar
Kemenko Polhukam Laksanakan Sosialisasi Gugus Tugas Gerakan Indonesia Tertib tahun 2021
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 82/SP/HM.01.02/POLHUKAM/5/2021

Polhukam, Bekasi – Gugus Tugas Gerakan Indonesia Tertib melaksanakan acara Sosialisasi Keputusan Menko Polhukam No 55 tahun 2021 tentang Gugus Tugas Gerakan Indonesia Tertib tahun 2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait program Gerakan Indonesia Tertib tahun 2021 sebagai tindaklanjut dari keputusan Menko Polhukam nomor 55 tahun 2021 tentang gugus tugas Gerakan Indonesia Tertib 2021,” jelas Asdep Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat dan Obvitnas Kemenko Polhukam Brigjen TNI Iriyanto selaku Sekretaris Gugus Tugas Gerakan Indonesia Tertib Tahun 2021 saat membuka acara di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

Dalam acara yang dihadiri oleh sekretaris dan anggota Kelompok Kerja (Pokja), Brigjen TNI Iriyanto mengungkapkan bahwa tugas dari Gugus Tugas GIT ini untuk membantu Menko Polhukam dalam mengkoordinasikan Program Gerakan Indonesia Tertib dan bertanggung jawab atas terwujudnya perilaku Masyarakat Indonesia yang tertib.

“Program GIT berfokus kepada peningkatan perilaku tertib penggunaan ruang publik dan perilaku antri, peningkatan perilaku tertib administrasi kependudukan, peningkatan perilaku tertib berlalu lintas, peningkatan penegakan hukum perilaku tertib dan pengelola pengaduan, peningkatan sinergi penyediaan sarana dan prasarana penunjang perilaku tertib, dan peningkatan lingkungan ramah dan bebas kekerasan,” jelasnya.

Baca juga:  Menko Polhukam: “Saya Ingin Kerja Cepat”

Fungsi dari Gugus Tugas GIT sendiri untuk melaksanakan inventarisasi permasalahan yang berkaitan dengan program GIT, Perumusan kebijakan dan strategi pelaksanakaan program GIT, koordinasi, singkronisasi, dan pengendalian pelaksanaan kebijakan GIT, sosialisasi focus program GIT, dan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan GIT.

“Diharapkan dengan dilaksanakanya acara Sosialisasi Keputusan Menko Polhukam No. 55 tahun 2021 tentang Gugus Tugas Gerakan Indonesai Tertib tahun 2021 dapat dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan membuat Indonesia lebih tertib lagi kedepannya,” tegasnya.

Humas Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel