Berita

Kemenko Polhukam Laksanakan Bimtek Penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik bagi Pegawai Internal

Dibaca: 6 Oleh Rabu, 16 Juni 2021Tidak ada komentar
img 20210616 wa0015
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 97/SP/HM.01.02/POLHUKAM/6/2021

Polhukam, Bekasi – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melalui Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Masyarakat melaksanakan Bimbingan Teknis dan pembekalan terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik bagi pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam dan juga termasuk kendala serta hambatan yang dihadapi, terlebih selama Pandemi Covid 19.

“Implementasi Penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik di Kemenko Polhukam mempunyai kewajiban dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi publik secara cepat, tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana,” jelas Kepala Biro HPH Laksma TNI Sidiq Mustofa saat membuka kegiatan di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

Kemenko Polhukam sebagai salah satu badan publik berkomitmen melaksanakan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP secara profesional dan proporsional, sehngga publik dapat mengakses berbagai informasi profesional yang berada dalam penguasaan Kemenko Polhukam.

“Melalui kesempatan ini, mengingat pentingnya Bimtek Penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik di Kemenko Polhukam dan dampaknya terhadap Transparansi dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Menko Polhukam Himbau Masyarakat Agar Tidak Terpengaruh Provokasi

Berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Nomor 5 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan telah mengamanatkan tugas PPID yang memiliki peran cukup penting dalam pelaksanaan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

“Diharapkan kepada seluruh anggota PPID Kemenko Polhukam agar dapat mengikuti acara bimbingan teknis ini dengan sungguh-sungguh. Dan bila belum memahami, untuk tidak segan bertanya kepada narasumber, mengenai hal- hal yang belum dipahami,” terangnya.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel