BeritaMenko Polhukam

Kemenko Polhukam Berkomitmen Dalam Menyediakan Pelayanan Prima

Dibaca: 57 Oleh Senin, 17 Februari 2020Tidak ada komentar
Kemenko Polhukam Berkomitmen Dalam Menyediakan Pelayanan Prima
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 41/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2020

Polhukam, Jakarta – Inspektur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Brigden TNI Tedi Rustendi menyampaikan bahwa Kemenko Polhukam berkomitmen penuh dalam menyediakan pelayanan prima dengan berorientasi pada SDM yang kompetitif, organisasi yang sehat, layanan dukungan sekretariat dan pelaksanaan tugas teknis lainnya yang optimal, serta pengelolaan anggaran yang akuntabel dan optimal.

“(Pelayanan prima) dalam rangka meningkatkan komitmen Kemenko Polhukam dalam mencapai target kinerja tahun 2020 serta pengawalan target pembangunana prioritas nasional pada dokumen perencanaan nasional bidang politik, hukum, dan keamanan,” kata Tedi saat menjadi Inspektur Upacara Rutin Kemenko Polhukam di Halaman Kemenko Polhukam, Senin (17/2/2020).

Dirinya menyampaikan bahwa hal tersebut dapat diwujudkan secara nyata melalui 3 hal. Yang pertama adalah dengan peningkatan akuntabilitas yang ditujukan dengan peningkatan skor Sistem Akuntabilitas Kinerja Istansi Pemerintah (SAKIP) Kemenko Polhukam dari tahun ke tahun.

Kedua, melaksanakan Reformasi Birokrasi berkelanjutan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Kemenko Polhukam.

Baca juga:  Deputi Kominfotur Kemenko Polhukam: Perlu Pembahasan Tentang Peralihan Jabatan Fungsional Bagi TNI dan Polri

“Ketiga adalah Kemenko Polhukam juga turut berkomitmen menjaga pengelolaan anggaran yang bebas korupsi dan akuntabel yang ditujukan dengan diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 10 tahun berturut-turut,” kata Tedi.

Selain itu, Tedi mengingatkan bahwa ke depan, tantangan akan semakin dinamis, tetapi Kemenko Polhukam yakin dengan sinergitas antara Pejabat dan pegawai di Kemenko Polhukam dapat menghadapi tantangan tersebut dan mewujudkan good governance dan clean government di Lingkungan Kemenko Polhukam.

“Maka dari itu, saya mengharapkan bantuan dan kerja sama dari para pejabat serta pegawai sekalian guna mewujudkan hal tersebut,” pesan Tedi.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel