POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Indonesia-Tiongkok Sepakat Menyelesaikan Masalah dengan Bijaksana

By 10 May 2016 08:57Berita
image1

Anggota Dewan Negara Cina, Mr. Yang Jiechi dalam kunjungannya ke Indonesia, melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan di kantor Kemenko Polhukam di Jakarta Senin siang (9/5). Usai pertemuan, Menteri Luhut mengatakan Mr. Yang bukanlah mitra dialog yang asing baginya, karena pertemuan  yang dilakukan ini adalah pertemuan yang ketiga bagi kedua belah pihak.

“Tadi kami sudah laporkan ke Presiden hasil pertemuan yang kami lakukan di Tiongkok dan spiritnya adalah membuat kerjasama antar kedua negara lebih dekat lagi,” ujar Menko Polhukam. Ia mengakui akhir-akhir ini banyak isu yang terjadi antara kedua negara. “Tetapi kami sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan bijaksana dan penuh kearifan,” ujar Luhut.

Sementara itu Mr. Yang mengatakan bahwa kunjungannya kali ini merupakan kunjungan balasan terhadap kunjungan Menko Polhukam sepuluh hari yang lalu ke Tiongkok. “Saya senang sekali berkesempatan melakukan pertemuan dengan Menko Polhukam. Pertemuan tadi telah menghasilkan beberapa kesepakatan untuk meningkatkan kerjasama Indonesia dengan Tiongkok,” kata Mr Yang.

Ia menyampaikan apresiasinya terhadap sambutan yang diberikan pemerintah dan rakyat Indonesia pada kunjungannya kali ini.  “Berbagai konsesus dan kerjasama di bidang ekonomi dan perdagangan telah disepakati dalam pertemuan tadi, termasuk dukungan kami atas pembangunan infrastruktur di Papua,”  ujar Mr. Yang.

Mr. Yang mengunjungi Indonesia untuk menghadiri “Dialog Tingkat Tinggi Ekonomi Indonesia-Tiongkok yang ke II” di Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indonesia-Tiongkok Sepakat Menyelesaikan Masalah dengan Bijaksana