BeritaDeputi I Bidkor Poldagri

Ditargetkan Segera Selesai, Buku IDI 2021 Diharapkan Dapat Menjadi Rujukan Penyusunan Rencana Kebijakan di Daerah

Dibaca: 4 Oleh Rabu, 3 Agustus 2022Tidak ada komentar
IMG 20220803 WA0002
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 107/SP/HM.01.02/POLHUKAM/8/2022

Polhukam, Jakarta – Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) merupakan indeks komposit yang mengukur tingkat perkembangan demokrasi, karenanya IDI menjadi salah satu tolok ukur penyelenggaraan demokrasi di Indonesia.

Untuk mengukur tingkat pelaksanaan demokrasi di Indonesia, Unit Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam melaksanakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pembahasan Lanjutan Penyusunan Buku Indeks Demokrasi Indonesia Tahun 2021 di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Asisten Deputi Bidang Koordinasi Demokrasi dan Organisasi Kemasyarakatan, Brigjen Pol. Drs. Kristono, M.M., menyampaikan rapat tersebut merupakan bagian untuk mempublikasikan hasil pengukuran IDI tahun 2021.

“Dengan disusunnya Buku IDI 2021 ini, maka diharapkan dapat menjadi rujukan dalam mensosialisasikan hasil IDI 2021 ke seluruh lapisan masyarakat, khususnya ditujukan kepada Pemerintah Provinsi sehingga menjadi basis yang kuat dalam penyusunan rencana kebijakan di tingkat daerah,” kata Kristono saat memimpin rapat.

Kristono mengungkapkan bahwa penyusunan Buku IDI akan segera selesai dan dapat dipublikasikan.

“Ditargetkan pada akhir Agustus 2022, Buku IDI 2021 akan selesai disusun dan dipublikasikan,” ungkapnya.

Baca juga:  Menko Polhukam : Ormas Tidak Bisa Diberangus

Rapat koordinasi turut mengundang akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Dr. Sri Budi Eko Wardani sebagai narasumber, serta dihadiri oleh para peserta anggota Tim Penyusun IDI dari Kementerian Dalam Negeri, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Badan Pusat Statistik.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel