POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa: The Jak Mania Memiliki Potensi Yang Luar Biasa

By 07 May 2018 19:53 Berita
WhatsApp_Image_2018-05-07_at_18.05.12__1_

Polhukam, Jakarta – Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa, Arief P. Moekiyat mengatakan bahwa sebagai salah satu suporter sepak bola terbesar di Indonesia, The Jak Mania memiliki potensi yang sangat luar biasa. Pasalnya, dengan sekitar 40 ribu lebih anggota aktif, dan mencapai lebih dari 100 ribu simpatisan di seluruh Jakarta dan sekitarnya, The Jak Mania yang mayoritas anggotanya adalah anak muda dapat menjadi tombak dalam membangun bangsa Indonesia.

“Untuk itu, potensi besar tersebut perlu dikelola dengan baik agar para anggota The Jak Mania yang mayoritas diisi oleh generasi muda dapat berperan dalam pembangunan bangsa,” ungkap Arief saat memberikan pembekalan pada acara Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan IV bersama para The Jak Mania di Cipayung, Bogor, Senin (7/5/2018).

Selain itu, Arief juga mengatakan bahwa pada tanggal 18 Agusus 2018 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari kegiatan internasional, Asian Games ke-18. Pada perhelatan Asian Games mendatang, akan ada sekitar 45 negara Asia dan kurang lebih 15.000 atlet yang berkompetisi. Dirinya menyampaikan bahwa kesempatan tersebut harus dimanfaatkan oleh seluruh rakyat Indonesia, khususnya The Jak Mania agar dapat bersama-sama membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Asian Games.

“Pada tahun 1962, Indonesia juga pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Asian Games. Setelah 56 tahun, kita kembali dipercaya menjadi tuan rumah,  semua itu tidak terlepas dari kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia dan Jakarta,  bahwa Jakarta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan aman,” kata Arief.

Diakhir, Arief berharap agar seluruh anggota The Jak Mania dapat berperan serta aktif dalam menjadi penggerak dan pemersatu bangsa Indonesia. “Pada jangka panjang, saya harapkan anggota The Jak Mania yang mengikuti kegiatan Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan IV ini dapat menjadi calon pemimpin bangsa yg dapat mempersatukan, mencintai,  membela dan memajukan bangsa” tutup Arief.

Humas Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa: The Jak Mania Memiliki Potensi Yang Luar Biasa