BeritaDeputi VII Bidkor Kominfotur

Deputi Bidkor Kominfotur: Kemenko Polhukam Sambut Baik Sinergitas Diskominfo Seluruh Indonesia Bersama Antara Digital Media

Dibaca: 38 Oleh Rabu, 3 Juni 2020Juni 11th, 2020Tidak ada komentar
Deputi Bidkor Kominfotur: Kemenko Polhukam Sambut Baik Sinergitas Diskominfo Seluruh Indonesia Bersama Antara Digital Media
#KemenkoPolhukam 
SIARAN PERS: 101/SP/HM.01.02/6/2020
Polhukam, Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menyambut baik sinergitas antara Dinas Kominfo di seluruh Indonesia dengan Antara Digital Media dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan dan pencapaian pemerintah kepada khalayak luas melalui kanal distribusi informasi publik yang dimiliki Antara Digital Media.
Demikian pernyataan Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam Marsekal Muda TNI Rus Nurhadi Sutedjo pada acara Halal Bi Halal Forum Kadis Kominfo Indonesia – Antara Digital Media secara virtual di Jakarta, Rabu (3/6/2020).
“Kemenko Polhukam berharap sinergitas ini semakin diperkuat ke depan seiring dengan semakin kompleksnya permasalahan yang dihadapi negeri ini, sehingga Diskominfo dan LKBN Antara sebagai induk dari Antara Digital Media, dapat menyampaikan informasi faktual dan membangun guna meredam kecemasan maupun kegaduhan di tengah masyarakat,” ujar Rus Nurhadi.
Kemenko Polhukam juga berharap Diskominfo bersama Antara dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal banyaknya berita bohong (hoax) yang dapat memicu perpecahan antar anak bangsa.
“Tak kalah pentingnya, sinergitas Diskominfo dengan Antara harus terus menerus menebarkan informasi yang mendidik serta meredam berbagai isu yang dapat memecah belah bangsa, terutama yang berhubungan dengan isu SARA, radikalisme dan komunisme,” kata Rus Nurhadi.
Ia menyampaikan saat ini, pemerintah tengah gencar dalam mensosialisasikan tatanan hidup dengan kebiasaan baru (new normal) kepada publik dengan mempertimbangkan kembali beroperasinya sektor ekonomi secara bertahap dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Presiden Joko Widodo menginstruksikan setiap kepada daerah untuk memeriksa kesiapan wilayahnya dalam menyambut tatanan normal baru dan kesiapannya dalam mengendalikan Covid-19.
“Untuk itu sangat diharapkan sinergitas Diskominfo dan Antara Digital Media yang berpedoman kepada statement resmi Pemerintah terkait Covid-19, untuk menyampaikan informasi yang dapat menenangkan dan memberikan edukasi tentang pencegahan dan penanganan dari sisi kesehatan dan sosial, terutama pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat luas,” ujar Rus Nurhadi.
“Kami siap memberikan dukungan agar program menyatukan negeri melalui pemberitaan dan diseminasi informasi yang digagas Diskominfo bersama Antara Digital Media dapat mencapai sasaran sesuai yang diharapkan,” sambungnya.
Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan
Baca juga:  Menko Polhukam Berharap Semua Perguruan Tinggi Indonesia Dapat Menyesuaikan Diri Dengan Tuntutan Masa Kini

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel