POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Bertemu Menko Polhukam, Gubernur Aceh Laporkan Kondisi Aceh Aman

By 24 Mar 2017 13:16Berita
WhatsApp Image 2017-03-23 at 15.16.56

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menerima kunjungan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Dalam pertemuan tersebut, Zaini melaporkan kondisi terkini di Provinsi Aceh, terutama pasca Pilkada serentak yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Kita melaporkan kondisi terkini di Aceh. Di Aceh kan diprediksi akan terjadi sesuatu dengan berlangsungnya Pilkada, namun kami laporkan bahwa sampai saat ini kondisinya aman dan tidak perlu ada hal-hal yang dirisaukan,” kata Zaini Abdullah di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/3).

Terkait sengketa Pilkada Aceh yang saat ini disidang di Mahkamah Konstitusi, Zaini menyerahkan hasilnya kepada MK. Dia meminta agar masyarakat tidak risau dan tidak terprovokasi. “Tidak ada lagi hal yang perlu dirisaukan sekarang, kita tinggal menunggu putusan MK. Kita himbau kepada warga Aceh supaya tidak terprovokasi dan menyerahkan hasilnya pada pihak yang bertanggung jawab,” kata Zaini.

Selain itu, Gubernur Aceh juga melaporkan persiapan untuk acara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke 15 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 11 Mei 2017. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 20 ribu peserta mewakili 33 provinsi dan 500 kab/kota se-Indonesia dan dari luar negeri.

“Saya mengundang Pak Menko untuk menghadiri acara tersebut dan rencananya acara akan dibuka oleh Pak Presiden,” kata Zaini.

Dalam pertemuan tersebut Menko Polhukam didampingi oleh Deputi I/Poldagri dan Plh. Deputi V/Kamtibmas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bertemu Menko Polhukam, Gubernur Aceh Laporkan Kondisi Aceh Aman