Berita

Bertemu Menhan India, Menko Polhukam Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Indonesia, Nirmala Sitharaman di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (23/10/2018). Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas kerja sama kedua negara khususnya dalam bidang pertahanan.

“Pertemuan ini membahas mengenai adanya kerja sama kedua negara, khususnya di bidang pertahanan,” ujar Menko Polhukam Wiranto.

Menko Polhukam mengatakan, dalam kerja sama pertahanan ini khususnya dalam industri alutsista Menhan India kembali menawarkan hal tersebut. Namun jika sesuai dengan minimum requirement process di Indonesia maka bisa ditanggapi secara positif.

“Kalau sudah sesuai dengan minimum requirement process kita maka kita akan coba tanggapi secara positif,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Dalam pertemuan tersebut, Kemenhan India juga meminta adanya keterlibatan negara India dalam acara yang menyangkut di wilayah sekitar, misalnya di Selat Malaka, kapal dagang, dan sebagainya. “India beberapa kali memang ingin masuk mengenai hal itu, namun harus dikoordikasikan baik di Indonesia dan juga dengan negara lain yang menyangkut misalnya kerja sama di wilayah Selat Malaka yang harus bicara dengan Thailand, Malaysia dan Singapura,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Baca juga:  Jalin Hubungan Erat, Indonesia-Australia Kembangkan Kerja Sama Lawan Terorisme

Biro Hukum, Persidangan dan  Hubungan  Kelembagaan
Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan

Berita Terkait

Komentar