POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Bertemu Dubes Rusia, Menko Polhukam Bahas Rencana KTT Soal Keamanan Global dan Terorisme

By 11 Apr 2018 13:31 Berita
IMG-20180411-WA0006

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan banyak hal yang dibicarakan saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Federasi Rusia, Lyudmila Vorobieva di kantor Kemenko Polhukam. Salah satunya yaitu membahas mengenai rencana konferensi tingkat tinggi di Rusia yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April.

“Kita bincangkan rencana untuk konferensi tingkat tinggi di Rusia akhir bulan ini yang kita bicarakan masalah keamanan global dan masalah-masalah terorisme. Saya akan hadir di sana bersama rombongan yang saya kira cukup penting untuk saya ajak ke sana dan beberapa pemangku kepentingan yang berhubungan dengan masalah keamanan global dan terrorism,” ujar Menko Polhukam Wiranto, Rabu (11/4/2018).

Pertemuan tersebut juga membahas hubungan kerja sama yang sudah dijalin antara pihak Rusia dan Indonesia. “Terutama mempersiapkan kunjungan Presiden Putin yang memang direncanakan oleh pihak Rusia dan Indonesia,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Hal lain yang juga dibahas dalam pertemuan tersebut yaitu rencana konferensi tingkat tinggi di Rusia yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April. Menko Polhukam mengatakan, KTT akan membahas masalah keamanan global dan masalah-masalah terorisme.

“Juga tadi ada banyak hal yang dibincangkan, terutama mengenai hal-hal yang menyangkut peningkatan kerja sama di bidang diplomatik, juga hal-hal yang menyangkut keamanan nasional tapi yang belum diselesaikan sampai sekarang. Jadi beberapa rancangan kerja sama yang belum diselesaikan akan kita selesaikan secepatnya,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Humas Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Bertemu Dubes Rusia, Menko Polhukam Bahas Rencana KTT Soal Keamanan Global dan Terorisme