BeritaDeputi II Bidkor Polugri

Berkunjung ke India, Menko Polhukam bertemu PM India

Dibaca: 10 Oleh Tuesday, 29 November 2022December 8th, 2022Tidak ada komentar
DSC 4487
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 192/SP/HM.01.02/POLHUKAM/11/2022

Menko Polhukam Moh Mahfud MD dan delegasi pemuka agama Indonesia melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri India Narendra Modi, Selasa, 29 November 2022 di New Delhi.  Kunjungan kehormatan kepada PM Modi merupakan bagian dari kunjungan Menko Polhukam ke India untuk menjadi pembicara kunci dalam seminar tentang kerukunan beragama di New Delhi, India.

Menko Polhukam Moh. Mahfud MD pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud kehadirannya dan delegasi Indonesia, yaitu untuk berdiskusi dalam seminar tentang peran pemuka agama  menumbuhkan budaya damai dan kerukunan beragama. Seminar tersebut dilakukan di Pusat Kebudayaan Islam India, New Delhi, 29 Nov 2022, dihadiri oleh para pemuka agama Islam serta perwakilan agama lain seperti Hindu, Kristen, dan Katolik.

PM Modi, Menko Polhukam, Duta Besar RI di New Delhi, dan para pemuka agama dari Indonesia berbincang-bincang dalam suasana yang akrab dan bersahabat. Perdana Menteri Modi menyambut baik seminar antar-pemuka agama dari Indonesia dan India tersebut dan menyebutnya sebagai inisiatif yang baik. PM Modi lebih lanjut menyebut banyak bidang yang dapat menjadi kerja sama kedua negara.

Selain Menko Polhukam, turut hadir dan menjadi pembicara dalam seminar tersebut para pemuka agama Islam Indonesia yaitu Prof Dr Abdul Mu’ti, Prof Dr Masyukuri Abdillah, Dr Abdul Mogsith Ghazali, Dr M Cholil Nafis, dan Dr M Zaitun Rasmin.  Turut hadir juga Dirjen Katolik, Dirjen Kristen, dan Dirjen Hindu dari Kementerian Agama RI.

Kegiatan seminar antar-pemuka agama tersebut merupakan inisiatif bersama National Security Adviser India dan Menko Polhukam.

Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri

Terkait

Kirim Tanggapan