POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Awal dan Akhir Seorang Menteri

By 28 Jul 2016 12:49Berita
20160727222746_IMG_4650_1

Ada yang tidak biasa di sudut Kantor Menko Polhukam. Sejumlah jajaran Menteri hingga Jendral-Jendral Purnawirawan berdatangan. Menteri Luar Negeri, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Pertahanan, Jaksa Agung, Kepala BIN, hadir semua di ruang Parikesit Kemenko Polhukam. Namun mereka hadir bukan untuk rapat. Setelah jajaran menteri sigap memberi hormat, dua Purnawirawan Jenderal memasuki ruangan.

Jenderal Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan dan Jenderal Purnawirawan Wiranto, bersama-sama memasuki ruang Parikesit. Setelah kemarin (27/7) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan reshuffle, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang kemarin dijabat Jenderal Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan kini diserahkan jabatannya kepada Menteri yang baru Jenderal Purnawirawan Wiranto. Pak Luhut kini harus menempati jabatan yang anyar yakni sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman.

Dalam acara serah terima jabatan Menko Polhukam yang digelar Kamis (28/07) Menko Polhukam yang baru mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada mantan Menko Polhukam. “Saya secara tulus dan ikhlas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Luhut yang telah menerima saya dengan sangat baik,” ucap Menko Polhukam Wiranto pada acara tersebut.

Malam sebelum serah terima jabatan, Menteri Luhut memberikan penjelasan ringkas kepada Menteri Wiranto bersama jajaran Kemenko Polhukam mengenai pekerjaan-pekerjaan prioritas yang harus dituntaskan. Menteri Wiranto pun berterima kasih atas penerangan yang diberikan, dan memberi amanat agar seluruh jajaran Menko Polhukam terus mengerjakan apa yang sedang berjalan. Menteri Wiranto pun meminta dukungan seluruh staf Kemenko Polhukam terhadap dirinya dalam mengemban amanahnya sebagai Menteri.

Acara serah terima jabatan itu tentunya penuh dengan suasana haru akan sebuah perpisahan, sebuah akhir masa jabatan Menteri Luhut sebagai Menko Polhukam. Namun momentum ini merupakan sebuah awal baru, semangat baru, Menko Polhukam yang baru yang nantinya dapat membawa Kemenko Polhukam kearah yang lebih baik lagi. Selamat bertugas bagi kedua menteri, meski ini sebuah akhir bagi Menteri Luhut di Kemenko Polhukam, namun akan menjadi awal bagi dirinya sebagai Menteri Koordinator Maritim. Dan semoga kedua Jenderal nun terkenal selalu sukses tanpa aral.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Awal dan Akhir Seorang Menteri