POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Asdep 4 Poldagri Tekankan Pentingnya FPMMI di wilayah Timur Indonesia

By 02 Mar 2018 21:39 Berita
IMG-20180302-WA0021

Polhukam, JAKARTA – Asisten Deputi Bidang Koordinasi Otonomi Khusus Politik Dalam negeri (Poldagri), Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Brigjen TNI Purnomo Sidi mengungkapkan pentingnya Forum Persaudaraan Masyarakat Melanesia Indonesia (FPMMI).

“Wujud nyata yang dilakukan oleh pemerintah terhadap Papua dan Papua Barat yang merupakan bagian dari FPMMI,” ujar Purnomo Sidi saat menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Penyelengaraan FPMMI di Hotel Luminor Pecenongan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Menurut Asdep 4 Poldagri, aksi nyata pemerintah di Papua dan Papua Barat yaitu dengan memberikan Otonomi Khusus, melaksanakan pembangunan, dan peningkatan ekonomi secara merata di semua wilayah.

Selain itu, pemerintah juga membangun hubungan dan kerjasama bilateral dengan negara-negara dikawasan pasifik dan organisasi-organisasi yang berada di wilayah sekitar seperti MSG dan PIF.

“FPMMI memiliki nilai strategis terhadap kedaulatan NKRI antara lain dapat meyakinkan kepada negara kawasan Pasifik bahwa ras Melanesia Indonesia bukan hanya Papua dan Papua Barat akan tetapi juga ada Maluku, Maluku Utara dan NTT,” jelas Purnomo Sidi.

Humas Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Asdep 4 Poldagri Tekankan Pentingnya FPMMI di wilayah Timur Indonesia