POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Album Lagu-lagu Papua Diluncurkan

By 01 Jul 2016 08:44Berita
IMG-20160630-WA0012

“Kebijakan pemerintah dalam pengelolaan Papua saat ini tidak lagi menggunakan pendekatan keamanan, tetapi melalui pendekatan kesejahteraan (soft approach)” ujar Plt. Deputi Bidkoor Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam, Marsda TNI Warsono dalam acara Launching Album Lagu-lagu Papua di Gedung Serbaguna Kemenkominfo, Rabu (29/06).

Plt. Deputi Warsono mengingatkan bahwa tantangan di bidang informasi dan komunikasi akan selalu dihadapi dalam pengelolaan Papua. Menurutnya, hal ini disebabkan oleh pemberitaan media massa yang lebih didominasi dengan pemberitaan negatif tentang Papua.

“Pemberitaan-pemberitaan negatif itu dijadikan amunisi bagi pihak-pihak yang menghendaki situasi tidak kondusif di Papua dalam rangka menciptakan citra buruk di mata Internasional”, tegasnya.

Kondisi psikologis sebagian besar masyarakat Papua yang menganggap dirinya berbeda secara fisik dengan masyarakat di bagian barat Indonesia juga menjadi perhatian pemerintah Indonesia. “Kita harus menumbuhkan perasaan bagi orang-orang Papua, bahwa Papua adalah Indonesia juga,” Plt. Deputi Warsono mengingatkan, sebelum secara simbolis meluncurkan album lagu-lagu Papua.

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan  merilis album perdana lagu Papua yang berisi lima lagu. Lagu-lagu ini diharapkan dapat dipublikasikan baik melalui radio maupun televisi di seluruh Indonesia agar dapat membangkitkan semangat persatuan bagi saudara-saudara di Papua.

Acara peluncuran album lagu-lagu Papua ini juga dihadiri oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Niken Widiastuti dan Sekretaris Desk Otonomi Khusus Kemenko Polhukam, Herwin Suparjo.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Album Lagu-lagu Papua Diluncurkan