Bertemu Dengan Mantan Menhan Fiji, Menko Polhukam Bahas Papua dan Papua Barat

Dibaca: 54 Oleh Monday, 30 September 2019Berita, Menko Polhukam
Bertemu Dengan Mantan Menhan Fiji, Menko Polhukam Bahas Papua dan Papua Barat

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto bertemu dengan mantan Menteri Pertahanan  dan Keamanan Fiji, Ratu Inoke Kubuabola, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Mereka membahas tentang posisi Papua dan Papua Barat yang merupakan bagian sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Beliau sangat memahami masalah kondisi luar negeri di Pasifik Selatan dan sangat memahami bagaimana posisi Indonesia tentang integrasi wilayah Indonesia, khususnya Papua dan Pappua Barat. Beliau memahami betul,” ujar Menko Polhukam Wiranto, Senin (30/9/2019).

Setelah berbincang-bincang, kata Menko Polhukam, mantan Menhan Fiji itu punya keyakinan bahwa penyatuan Papua dan Papua Barat ke Indonesia sudah final, itu merupakan satu integritas wilayah nasional yang sudah dikukuhkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun, negara manapun. “Beliau tentu siap untuk menyampaikan tentang sikap Indonesia mengenai penyatuan Papua dan Papua Barat menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Indonesia,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Sementara itu, mantan Menteri Pertahanan Fiji, Ratu Inoke Kubuabola mengatakan bahwa ia sering mengunjungi Indonesia. Ia pun berharap agar kerja sama antara negara Psifik Selatan dengan Indonesia terjalin dengan baik.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel